Cara Mengosongkan/Menghapus Semua File di Recycle Bin Windows


Pagi hari yang cerah ini dan juga hari pertempuran(Ujian Nasional) untuk anak kelas 12 SMA sederajat saya kembali memposting sebuah tutorial Seputar Ilmu Komputer. Blog ini jadi gak keurus, penulis lagi gak mood ngeblog akhir-akhir ini. Selain itu juga gak punya ide buat menulis di blog ini wajar jadinya kalo udah sebulan lebih blog ini jadi gak begitu keurus.

Kembali ke topik utama, gimana Cara Mengosongkan/Menghapus Semua File di Recycle Bin Windows ? ya sebenernya hal kaya gini gausah dibuat tutorial juga kali :v . Mau gimana lagi, penulis udah kehabisan ide, setidaknya buat nambah postingan di blog ini dan sukur-sukur kalo ada yang melihat. Penulis tak perlu menjelaskan lagi apa itu recycle bin langsung saja cara menghapus semua file yang tertumpuk di recycle bin.

1. Buka Recycle Bin

2. Klik Kanan pada halaman folder lalu klik Empty Recycle Bin
3. Muncul peringatan, karena sudah yakin untuk menghapus permanen maka klik yes

4. Lihat hasilnya, recycle bin pada windows sobat bersih tanpa ada file yang tersisa.


Sebenarnya ada cara lain yakni hanya dengan menggunakan keyboard. Setelah buka recycle bin tekan CTRL+A lalu Delete. Kalau menggunakan cara tersebut penulis bingung membuat kan tutorial beserta screetshootnya, masa iya di foto juga keyboard penulis.

Labels: